Tip Untuk Memulai Koleksi Hotwheels Untuk Pemula

Untuk memulai mengoleksi hotwheels ada beberapa tips yang bisa membantu dalam hunting hotwheels. Tiap orang memiliki cara yang berbeda-beda, tetapi secara umum ada baiknya memperhatikan beberapa tips berikut ini.

  1. Mencari Informasi
    Mulai mencari informasi tentang mobil ini dengan membeli buku panduan atau dengan cara googling di internet. Informasi yang diperoleh meliputi informasi masa lalu, masa kini dan masa depan dari mobil yang diinginkan. Untuk mobil yang dikoleksi hendaknya mengetahui dengan jelas kondisi dari mobil yang dikoleksi.
  2. Menentukan jenisnya
    Sebaiknya tentukan jenis mobil yang ingin dikoleksi. Sebelum membeli mobil yang diinginkan ada baiknya untuk membeli buku panduan yang terbit tahun ini agar memudahkan untuk membeli mobil mana yang diinginkan. Agar mendapatkan harga yang murah disarankan untuk membelinya langsung pada distributor resminya.
  3. Pengelompokkan
    Untuk memudahkan cara mengoleksinya maka buatlah pengelompokkan, misalnya terdiri dari tipe mobil, jenis mobil, warna, jenis roda yang dimiliki dan masih banyak lainnya. Pengelompokkan inilah yang akan membantu koleksi hotwheels menjadi semakin lengkap dan juga berkembang.
  4. Koleksi terbatas
    Karena terbatasnya jenis hotwheels yang dikeluarkan di pasaran setiap tahunnya, maka pencarian hotwheels menjadi sangat sulit. Sehingga hal ini dikenal dengan nama Treasure Hunt atau T-Hunt.
  5. Cara mendapatkan koleksi
    Banyak cara untuk mendapatkan koleksi dari hotwheels yang kita inginkan, diantaranya adalah mengunjungi situs lelang yang ada di internet (termasuk di social media), mencarinya di pasar loak dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk kemanan transaksi secara online, pilihlah situs jual beli yang terpercaya. Nilai koleksi hotwheels akan meningkat bila bisa mendapatkan koleksi Hotwheels yang sudah lama.
  6. Perhatikan saat jalan-jalan
    Saat berjalan-jalan di pusat perbelanjaan, ada baiknya masuk ke toko yang menjual mainan anak-anak karena bisanya hotwheels termasuk ke dalam kategori mainan anak-anak.
  7. Ikut dalam komunitas
    Mulailah mengikuti komunitas hotwheels untuk mengetahui segala informasi dari berbagai hal termasuk mengetahui cara menjadi kolektor koleksi hotwheels terbaru. Selain itu semangat pun akan terbangun lebih positif dan bisa memiliki banyak relasi sehingga akan lebih maksimal dalam menjalankan koleksi hotwheels ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *