Apa itu Hotwheels Treasure Hunt?

Pertanyaan yang sering timbul untuk seorang newbie Hotwheels adalah apa itu Hotwheels Treasure Hunt? Treasure Hunt adalah koleksi limited edition (langka) dari seri Hotwheels. Treasure Hunt ini merupakan brand dari mobil-mobil, yang mulai diperkenalkan oleh Mattel pada tahun 1995. Biasanya terdiri dari 12 mobil setiap tahunnya dan dirilis per bulan. Bisa terdapat sekitar 12 atau 15 buah T-Hunt. Awalnya ada sekitar 10.000 buah produksi asli di seluruh dunia dan sampai tahun 2007 ada sekitar 157 Treasure Hunts yang telah dirilis.

 

Ciri-ciri mobil Treasure Hunts terlihat dari label pada kemasannya (kartu blister) akan tertera tulisan “Treasure Hunt” atau “T-Hunt” di bar hijau dengan ilustrasi peti harta karun. Desain untuk mobil-mobil ini sangat mencolok.

Mattel memperkenalkan sistem Treasure Hunt dua tingkat pada tahun 2007, yaitu Treasure Hunt Reguler dan Super Treasure Hunt.

Treasure Hunt Reguler akan menampilkan cat enamel (istilah umum untuk cat yang keras dan berdaya tahan tinggi ketika sudah kering) dan roda dengan ukuran normal dibanding dengan mobil Hotwheels lainnya. Pada tahun 1995 hingga 2012, Treasure Hunts dikenali dari garis hijau dengan tulisan “Treasure Hunt” atau “T-Hunt” pada kemasannya. Tetapi sejak tahun 2013, tanda tersebut pada kemasannya ditiadakan dialihkan ke seri yang lain seperti “HW Racing” dan “HW Stunt”. Untuk mengenalinya ditemukan simbol   di kendaraan tsb.

Super Treasure Hunt menampilkan ban/roda dengan jenis Real Riders wheels (roda 2 bagian yang akan meninggalkan jejak seperti ban karet) dan Spectraflame paint (cat yang berwarna transparan. Kilap yang ditimbulkan tergantung dari mengkilat atau tidaknya warna logam yang dicat) sejak tahun 2007 hingga 2011. Mobil-mobil jenis ini bisa dikenali melalui garis hijau bertuliskan “Trea$ure Hunt$” atau “T-Hunt$” pada kemasannya. Namun pada tahun 2012, versi ini dihentikan produksinya dan menjadi Super Secret Treasure Hunts. Jenis mobil-mobil ini tersembunyi pada mobil-mobil yang berbeda, pada seri-seri yang berbeda dan tidak lagi memiliki garis hijau pada kemasannya. Untuk mengidentifikasinya bisa dilihat dari cat dan ban nya yang premium dan terdapat simbol “TH” pada mobil-mobilnya. Setiap tahun tanda bahwa mobil hotwheels itu merupakan Treasure Hunt atau T-Hunt berubah-ubah. Untuk lebih detailnya silahkan klik di sini.

Untuk daftar seri-seri Hotwheels yang pernah dikeluarkan oleh Mattel, bisa dilihat :

 

 

 

 

 

Referensi :
Sumber 1, Sumber 2, Sumber 3

 

 

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *